5 Fakta Menarik Seputar Belt Bag

Ketika tren berbagai jenis tas fashion datang dan pergi silih berganti, belt bag menjadi salah satu jenis fashion bag yang tetap dapat mempertahankan pamornya hingga kini. Dengan berbagai variasi model dan rancangan, jenis tas yang satu ini tetap memiliki peminat dari berbagai kalangan dengan segala keunikan dan kelebihan yang ditawarkan.

Namun demikian, kira-kira apa yang membuat belt bag tidak kehilangan pesona di industri fashion hingga saat ini, ya? Yuk kita simak dulu beberapa fakta menarik berikut ini yang juga menjadi keunggulan dari belt bag itu sendiri!

1. Terinspirasi dari Desain Masa Lalu

Sering dikenal juga sebagai waist bag atau fanny pack, belt bag sebenarnya terinspirasi dari kantung yang digunakan oleh manusia zaman prasejarah. Biasanya, kantung yang terbuat dari kulit hewan ini mereka bawa ketika sedang berburu atau mengumpulkan makanan.

Seiring berjalannya waktu, belt bag kemudian menjadi andalan bagi kaum pekerja dan kelas menengah ke bawah di zaman feodal. Pada zaman ini, tas pinggang berbahan kain sudah banyak ditemukan walaupun masih memiliki desain yang sangat sederhana. Biasanya, tas ini digunakan untuk menyimpan barang bawaan mereka selama perjalanan dan sewaktu kerja.

2. Memungkinkan Gerak Tangan yang Lebih Leluasa
Ginsoo Motel Paradiso Belt Bag

Selain karena desainnya yang sederhana, tas pinggang banyak digandungi karena nilai praktis yang ditawarkan. Dengan mengikatkannya pada lingkar pinggang layaknya sabuk, jenis tas ini memungkinkan gerak tangan yang lebih leluasa karena tidak membutuhkan tangan kita untuk terus menerus memeganginya.

Karenanya, tidak heran jika tas pinggang dijadikan pilihan oleh para pemburu dan pekerja di masa lalu. Sebab, desain yang dimiliki dapat meminimalisir gangguan yang dapat menghambat aktivitas mereka yang tergolong dinamis.

3.Hadir Kembali dengan Berbagai Adaptasi Desain
Ginsoo Motel Paradiso Belt Bag

Jika dulunya belt bag hanya berupa kantung yang dilengkapi dengan tali sederhana untuk diikatkan di bagian pinggang, di masa modern belt bag kembali hadir dengan berbagai inovasi dan adaptasi desain, sesuai dengan fashion trend dari masa ke masa.

Mulai dari material, desain, dan cara pakai, sudah banyak adaptasi mode yang diadopsi untuk belt bag demi memenuhi kebutuhan fashion dari masa ke masa.

4. Sudah Menjadi Bagian dari Fashion Modern

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, belt bag kini sudah mengalami banyak adaptasi desain dan mode. Tas pinggang yang tadinya digunakan untuk kebutuhan berburu dan membawa perbekalan sehari-hari, kini juga sudah merambah hingga ke panggung catwalk.

Kalau kamu sendiri, biasanya menggunakan belt bag seperti apa dan untuk aktivitas apa saja, NudeaBabes?

5. Inovasi Ginsoo - Double Loop Motel 33 Belt BagGinsoo Motel Paradiso Belt Bag

Kamu termasuk penggemar belt bag, namun bosan dengan desain tipikal yang itu-itu saja? Jangan khawatir, Ginsoo punya solusinya!

Meet our GINSOO MOTEL 33 Belt Bag! Dengan desain double loop yang aman, kamu tak perlu khawatir kalau tas pinggang ini akan terjatuh saat kamu memakainya. Selain itu, desain double loop ini juga memungkinkan kamu untuk menggunakannya sebagai sling bag.

GINSOO MOTEL 33  Belt Bag menawarkan tas pinggang yang tak hanya stylish dan edgy, namun juga praktis dan empowering untuk berbagai aktivitas. Tak hanya itu, material utamanya pun terbuat dari vegan leather yang kokoh dan sustainable

MOTEL 33 Belt Bag ini tersedia dalam 5 varian warna yang bisa kamu pakai untuk berbagai aktivitas. Jadi, pastikan kamu segera melengkapi koleksimu ya, GINSOO Army!

Ternyata, popularitas belt bag dari zaman dulu hingga sekarang tidak terlepas dari keunggulan fungsi praktis yang dimilikinya, GINSOO Army. Pantas saja, walaupun sudah mengalami evolusi desain, jenis tas ini masih terus memiliki peminat dari masa ke masa.

Bagi kalian yang juga gemar mamakai belt bag, yuk ceritakan alasanmu memilih jenis tas ini ke GINSOO Army yang lain!